Objek Wisata di Kota Manchester dan Potensi Pasar Bisnisnya

Objek Wisata di Kota Manchester dan Potensi Pasar Bisnisnya

Manchester adalah pusat media, seni, dan pendidikan tinggi yang cukup terkenal Inggris. Tentu saja sangat penting untuk berkunjung di lokasi…

Transfez · 3 minute read

Manchester merupakan salah satu kota yang ada di Inggris. Saat Anda berlibur ke negara tersebut, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke kota ini. Terlebih, potensi pasar bisnisnya juga cukup besar daripada kota lainnya. Agar lebih jelas, di bawah ini beberapa rekomendasi objek wisatanya:

  1. Museum Sains dan Industri

MOSI atau Museum Sains dan Industri berada di stasiun kereta api tertua di dunia. Anda akan melihat banyak mesin yang digerakkan oleh uap dan air pada zaman industri. Hingga saat ini sendiri perkembangan industri sudah cukup bagus termasuk dari kota tersebut. Gedung ini juga menjadi sejarah didokumentasinya perkembangan Romawi pada masa revolusi industri. Tidak heran jika perlu mengunjunginya karena termasuk sebagai rumah bagi sejumlah replika kendaraan. Termasu seperti persenjataan genggam, tank pesawat, dan kendaraan tempur lainnya.

  1. Castlefield

Merupakan sebuah lokasi yang paling tepat untuk menjelajahi kota satu ini. Anda bisa berjalan-jalan di antara hunian dengan gaya Victoria sangat khas. Nikmati juga kanal tua dan Benteng Romawi yang ada di sekitarnya. Tentu saja tidak boleh melewatkan objek wisata satu ini saat pergi ke Inggris. Terdapat pula Kanal Bridgewater yang sudah dibangun sejak tahun 1761. Tujuannya yaitu untuk mengangkut batubara dari tambang yang ada di Worsley kemudian dikirim ke Manchester. Terlebih, masih ada banyak gedung tua yang diubah fungsinya menjadi pusat bisnis.

  1. Perpustakaan Chetham

Awalnya, bangunan ini menjadi tempat tinggal bagi para imam. Akan tetapi, sampai saat ini dijadikan sebagai rumah bagi sekolah musik dan perpustakaan Chetham. Perpusatakaan ini sendiri termasuk paling tertua yang ada di Inggris. Penggunaannya sendiri berkelanjutan sejak tahun 1653. Setidaknya tersedia lebih dari 100.000 buku dan lebih dari setengahnya sudah dicetak sebelum tahun 1850. Perpustakaan ini sendiri juga cukup populer karena menjadi tempat pertemuan Karl Marx dengan Friedrich Engels saat berada di Manchester. Tentu sangat menarik untuk dikunjungi.

  1. Museum Sepakbola Nasional

Merupakan rumah dari dua tim sepakbola paling top yang ada di Eropa. Tidak lain yakni Man United dan Man City. Tidak heran jika Manchester adalah kota yang bagus untuk memberi penghormatan pada olahraga favorit tersebut. Oleh sebab itu, pastikan Anda mengunjungi museum sepakbola satu ini. Akan ada banyak memorabilia menarik yang berhubungan dengan olahraga. Terdapat pula film pendek tentang sejarah olahraga. Tentu sangat penting berkunjung ke lokasi ini karena bisa jadi pilihan tour sangat menyenangkan bersama orang-orang terdekat.

  1. Galeri Seni Manchester

Sesuai dengan namanya, Anda dapat menemukan berbagai koleksi seni di Galeri Seni Manchester. Galeri tersebut bahkan termasuk yang paling besar di kota ini. Akan ada banyak karya-karya menarik dari tahun ke tahun. Terdapat pula potongan-potongan artis Inggris terkenal. Seperti Jacob Epstein, Maillol, Henry Moore, dan lainnya. Apabila Anda ingin mengunjunginya, maka pastikan menuju wilayah Mosley Street & Princess Street di Manchester. Akan ada banyak karya mulai dari Gauguin, Monet dan Manet, hingga seniman Jerman seperti Max Ernst.

  1. Pecinan

Merupakan bangunan berwarna warni yang termasuk sebagai salah satu komunitas Cina terbesar di Negara Inggris. Terdapat gerbang melengkung dengan hiasan mewah sehingga sangat mencolok dan menarik perhatian. Tidak heran jika banyak orang ingin mengunjunginya. Pecinan juga bisa menjadi pusat bisnis dengan keuntungan dan potensi besar. Pasalnya, ada banyak restoran dan toko menawarkan berbagai hidangan kuliner khas Beijing dan Hong Kong. Anda juga dapat menemukan kerajinan maupun karya seni dari China di Pusat Seni Kontemporer China. Pastikan Transaksi Uang untuk Jastip Berjalan Lancar dengan TRANSFEZ!

Saat bertransaksi calon pembeli akan memastikan bahwa barang yang dititipkan kualitasnya terbaik dengan harga yang bisa lebih murah daripada membeli di negara sendiri. Namun, seringkali pembeli menghadapi kendala dalam pengiriman uang ke negara tujuan penyedia jastip karena pengiriman uang yang lambat dan biaya transaksi yang mahal.

Transfez memberikan pelayanan transfer uang yang praktis lho! Tinggal proses dari aplikasi di handphone aja, uang bisa langsung sampai dengan cepat biar bisa langsung beli barang yang mau dijastip. Gak cuman mempermudah kamu buat buka bisnis jastip aja, TRANSFEZ sering ada promo setiap waktunya.. Kalau kalian mau transfer uang ke luar negeri, pakai aja kode referral (kode referral PPI/Permias) biar bisa dapetin GRATIS 2x transaksi flat fee!

Itu dia beragam pilihan objek wisata di Manchester yang bisa Anda ketahui. Saat berkunjung ke Inggris maka jangan lewatkan untuk mengunjungi kota ini. Manchester sendiri termasuk kota metropolitan dengan destinasi wisata sangat menarik untuk para wisatawan berlibur.

CopyScape

Objek Wisata